Kategori Multimedia






   Multimedia dapat didefinisikan menjadi 2 kategori yaitu multimedia content production dan multimedia communication.

1. Multimedia Content Production
      Multimedia adalah penggunaan dan pemrosesan beberapa media diantaranya teks, audio, grafik, animasi, video, dan interaktif. Untuk menyampaikan informasi atau menghasilkan produk multimedia penggunaan sejumlah teknologi menggabungkan beberapa media untuk tujuan komunikasi dan informasi. Dalam kategori ini media yang digunakan adalah media teks, media audio, media video, media animasi, media image/gambar, media interaktif atau media efek.

2. Multimedia Communication
      Multimedia adalah menggunakan media seperti seperti televisi, radio, media cetak dan internet untuk mempublikasikan, menyiarkan dan mengkomunikasikan materi seperti Advertising, Publicity, Entertimen, News, Education, dalam kategori ini media yang digunakan adalah TV, radio, film, media cetak, musik, game, entertimen, tutorial dan internet.

Ada beberapa istilah yang sering dipergunakan dalam multimedia yaitu multimedia interaktif
contoh:
- Hiburan dan Senirupa
- Programmer Multimedia
- Proyek Multimedia

Manfaat Multimedia
   Multimedia memiliki manfaat yang beragam seperti:

1. Presentasi
      Presentasi yang menarik digunakan untuk menjaga perhatian dalam periklanan presentasi dalam bisnis sering kali dikembangkan oleh tim kreatif perusahaan untuk menawarkan ide atau produk yang mereka buat.

2. Hiburan dan Senirupa
      Multimedia ini banyak digunakan dalam industri hiburan khususnya untuk mengembangkan efek khusus dalam film dan animasi.

3. Pendidikan
      Dalam pendidikan multimedia digunakan untuk memproduksi pelatihan berbasis komputer dan buku referensi seperti ensiklopedia.

4. Perindustrian
      Disektor industri multimedia digunakan sebagai cara untuk menyajikan informasi untuk membantu pemegang saham rekan kerja dan atasan.

5. Kesehatan
      Dalam pengobatan dokter dapat dilatih dengan melihat firtual operasi atau mereka dapat mensimulasikan bagaimana tubuh manusia yang terkena penyakit.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

-Dilarang Menautkan Link Aktif
-Berkomentar Sesuai Dengan Topik